PENERAPAN PRINSIP SYARIÁH DALAM PENGELOLAAN, PELAYANAN DAN PRODUK SYARIÁH PADA HOTEL PANDAWA SYARIÁH PURWOKERTO

WENNY FAROZA, NIM. 082323045 (2016) PENERAPAN PRINSIP SYARIÁH DALAM PENGELOLAAN, PELAYANAN DAN PRODUK SYARIÁH PADA HOTEL PANDAWA SYARIÁH PURWOKERTO. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img] Text
WENNY FAROZA_PENERAPAN PRINSIP SYARIÁH DALAM PENGELOLAAN, PELAYANAN DAN PRODUK SYARIÁH PADA HOTEL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (682kB)
[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (211kB) | Preview

Abstract

Di Kabupaten Purbalingga terdapat industri yang melakukan kegiatan produksi di bidang pembuatan Lunch Box. Tepatnya PT. Majapura, Kecamatan Bobotsari. Persoalan yang dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana apa saja strategi perusahaan dalam menjaga kulitas produksi lunch box dan harga barang perspektif ekonomi Islam. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan. Dalam pengumpulan data penulis menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan dalam analisisnya, penulis menggunakan metode deskriptif analisis. Hasil dari penelitian ini adalah: Strategi PT Majapura Bobotsari Purbalingga dalam menjaga kualitas produksi lunch box Strategi PT Majapura Bobotsari dalam menjaga kualitas produk yang dihasilkan yaitu strategi Product Life Cycle (siklus kehidupan produk).Siklus kehidupan produk atau PLC didasarkan pada asumsi bahwa tiap produk yang dipasarkan mengalami empat tahap perkembangan yaitu: Tahap pertama pengenalan atau introduction. Tahap kedua tahap pertumbuhan atau growth.Tahap ketiga adalah tahap kematangan atau pendewasaan atau maturity.Tahap ke empat adalah kemerosotan atau penurunan atau decline permintaan terhadap produk makin menurun, penjualan dan laba merosot drastis Strategi PT Majapura Bobotsari Purbalingga dalam menjaga harga barang menerapkan strategi penetration pricing, skimming pricing, prestise pricing, pricing lining, dan odd-even pricing, sesuai dengan prinsip-prinsip ekonomi Islam dimana dalam menentukan harga barang antara produsen dan konsomen tidak ada yang dirugikan dan tidak ada unsur riba

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Perusahaan, Kulitas Produksi Dan Harga Barang, Perspektif Ekonomi Islam
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.22 Pinjam meminjam (Ariyah, Riba, Sewa, Hiwalah, Rahn, Jialah, Asuransi, Dhoman)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Restu Umar Fauzi
Date Deposited: 01 Sep 2016 01:37
Last Modified: 01 Sep 2016 01:50
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/962

Actions (login required)

View Item View Item