PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus Konsumen Mi Lidi Gobyos di Banyumas)

Hanan, Ariq Munandar (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus Konsumen Mi Lidi Gobyos di Banyumas). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Hanan Ariq Munandar_Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, Dan Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Pembelian Sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus Konsumen Mi Lidi Gobyos di Banyumas).pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (358kB) | Preview

Abstract

Banyaknya produk makanan ringan yang beredar di pasaran terkadang membuat para konsumen bingung dalam menentukan produk yang akan mereka beli. Untuk mengatasi hal tersebut maka produsen harus memiliki keunggulan diantaranya kualitas produk, harga, promosi, dan referensi. Dalam hal tersebut seorang produsen harus cepat dalam mencari informasi agar dapat bersaing dengan produk lain. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk, harga, promosi, dan referensi terhadap keputusan pembelian dengan minat pembelian sebagai variabel mediasi. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas produk, harga, promosi, dan referensi sebagai variabel independen, minat pembelian sebagai variabel mediasi dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Data dalam penelitian ini dikumpulkan menggunakan metode kuesioner yang disebar di masyarakat kabupaten Banyumas. Jumlah sampel yang datanya berhasil diolah yaitu sebanyak 100 responden. Metode pemilihan sampel yang digunakan yaitu metode purposive cluster sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda dan uji efek mediasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk, harga, promosi, referensi, dan minat pembelian berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Pada penelitian ini juga menerangkan pengaruh tidak langsung dari kualitas produk, harga, promosi, dan referensi melalui minat pembelian (sebagai mediasi) dan hasilnya berpengaruh signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Promosi, Referensi, Minat Pembelian, dan Keputusan Pembelian.
Subjects: 200 Religion > 290 Other and comparative religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences
300 Social sciences > 306 Culture and institutions > 306.3 Economic Institutions
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.5 Manajemen Produksi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sdr Hanan Ariq Munandar
Date Deposited: 20 Feb 2021 17:33
Last Modified: 20 Feb 2021 17:33
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/9566

Actions (login required)

View Item View Item