PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN KELAS VDI MI MUHAMMADIYAH KARANGLEWAS KIDUL KECAMATAN KARANGLEWASKABUPATEN BANYUMAS TAHUN PELAJARAN 2015/2016

Fitri Fauziyah Hidayati, NIM.1223305036 (2016) PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN KELAS VDI MI MUHAMMADIYAH KARANGLEWAS KIDUL KECAMATAN KARANGLEWASKABUPATEN BANYUMAS TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
FITRI FAUZIYAH HIDAYATI_PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN KELAS V DI MI MUH.PDF
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

MI Muhammadiyah Karanglewas Kidul merupakan MI yang prestasinya lebih banyak dibandingkan MI yang lain di kawasan kecamatan Karanglewas terutama dalam bidang olahraganya.Berdasarkan observasi pendahuluan yang dilakukan pada tanggal 24 Oktober2015 di MI Muhammadiyah Karanglewas Kidul di peroleh informasi bahwa prestasi di bidang Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan lebih banyak dibandingkan bidang mata pelajaran lainya, dan yang paling banyak memperoleh prestasi adalah siswa kelas V dan pada mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan nilai rata-rata siswa selalu di atas KKM (75/Amat Baik). Berangkat dari latar belakang tersebut di atas, maka penulis merumuskan permasalahan sebagai berikut: “Bagaimana Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Kelas V di MI Muhammadiyah Karanglewas Kidul Kecamatan Karanglewas Kabupaten Banyumas Tahun Pelajaran 2015/2016?”. Dalam hal ini penulis menggambarkan proses pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan yang berada di MI Muhammadiyah Karanglewas Kidul Kecamatan Karanglewas. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dimana penulis terjun langsung pada lokasi penelitian yaitu di Mi Muhammadiyah Karanglewas Kidul yang bersifat deskriptif yaitu penelitian ini hanya menjelaskan dan menggambarkan bagaimana pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Kelas V di MI Muhammadiyah Karanglewas Kidul. Metode penelitian yang digunakan adalah wawancara, dokumentasi dan observasi. Sedangkan metode analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan, penulis berkesimpulan bahwa proses pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di MI Muhammadiyah Karanglewas Kidul dilakukan dengan tiga tahapan yaitu kegiatan awal, kegiatan inti, dan kegiatan penutup.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran, Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.8 Other Studies for Elementary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 30 Aug 2016 08:45
Last Modified: 30 Aug 2016 08:45
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/948

Actions (login required)

View Item View Item