PENGARUH PERIKLANAN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP VOLUME PENJUALAN BATU AKIK (Studi Kasus Pedagang Batu Akik Serayu Stone Pasar Wage Banyumas)

AYU PUTRIYANI, NIM. 1123205016 (2016) PENGARUH PERIKLANAN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP VOLUME PENJUALAN BATU AKIK (Studi Kasus Pedagang Batu Akik Serayu Stone Pasar Wage Banyumas). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img] Text
AYU PUTRIYANI_PENGARUH PERIKLANAN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP VOLUME PENJUALAN BATU AKIK (Stud.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (562kB) | Preview

Abstract

Di Pasar pada saat ini semakin banyak pesaing yang harus dihadapi oleh pedagang batu akik, pedagang harus mempunyai strategi pemasaran untuk menghadapi pesaing antar pedagang. Salah satunya adalah promotional mix, yang terdiri dari empat variabel diantaranya, periklanan, personal selling, publisitas dan sales promotion. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Periklanan dan Personal Selling terhadap Volume Penjualan Batu Akik di Serayu Stone pasar Wage Banyumas. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan jenis penelitian kuantitatif. Teknis analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif yang menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, serta regresi linear berganda, adapun perhitungan menggunakan SPSS Windows Release 21.00. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pedagang di Pasar Batu Akik Banyumas. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 70 pedagang yang diambil secara Simple Randome Sampling. Secara Parsial Variabel Periklanan (X1) terhadap Volume penjualan tidak ada pengaruh positif, hal ini dapat dilihat dari nilai thitung < ttabel (0,161<1,996. Berdasarkan hasil tersebut maka hipotesis yang menyatakan periklanan tidak berpengaruh signifikan dalam meningkatkan volume penjualan. Secara Parsial Variabel Personal Selling (X2) terhadap Volume Penjualan ada pengaruh positif, hal ini dapat dilihat dari nilai thitung > ttabel (7,012 >1,996). Berdasarkan hasil tersebut maka hipotesis yang menyatakan personal selling berpengaruh terhadap volume penjualan diterima, hal ini berarti personal selling memiliki peran dalam meningkatkan volume penjualan. Secara Simultan dari Variabel periklanan dan personal selling terhadap volume penjualan ada pengaruh yang positif, dibuktikan dengan tingkat signifikansi < 0,05 (0,000<0,05) dengan demikian maka, hipotesis yang menyatakan periklanan dan personal selling berpengaruh secara bersama-sama terhadap volume penjualan, diterima. Hal ini berarti periklanan dan personal selling berperan secara bersamasama dalam meningkatkan volume penjualan. Dari hasil pengujian Regresi linier Berganda menunjukan bahwa variabel periklanan (X1) dan Personal Selling (X2) menunjukan, sebesar 0,445. Hal ini berarti variabel periklanan dan personal selling dapat menjelaskan pengaruhnya terhadap volume penjualan sebesar 44,5% dan hal ini mengidentifikasikan bahwa masih ada faktor-faktor lain yang mempengaruhi volume penjualan sebesar 55, 5%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Periklanan, Personal Selling, Volume Penjualan.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 659 Advertising and public relations
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Restu Umar Fauzi
Date Deposited: 29 Aug 2016 03:30
Last Modified: 12 Oct 2016 03:59
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/919

Actions (login required)

View Item View Item