ANALISIS PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi kasus di Dolphin Aksesoris Purwokerto)

ANDI PAMUJI, NIM. 102323007 (2016) ANALISIS PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi kasus di Dolphin Aksesoris Purwokerto). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img] Text
ANDI PAMUJI_ANALISIS PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (487kB) | Preview

Abstract

Kepemimpinan dan Budaya organisasi merupakan salah satu aspek yang dapat meningkatkan kinerja karyawan, semakin baik kepemimpinan dan budaya organisasi maka semakin meningkat pula kinerja karyawan. Pemimpin dolphin aksesoris dalam menjalankan usahanya kurang gencar dalam mendidik dan memotivasi karyawannya, banyak persoalan yang timbul dari permaslahan internal seperti kendala dalam penyetokan dan penginputan barang keluar maupun masuk. selain itu faktor budaya organisasi juga sangat mempengaruhi kinerja karyawan seperti pencapaian target setiap harinya yang harus diperoleh dari penjualan barang yang kurang laku dipasaran. Peningkatan kepemimpinan dan budaya organisasi di Dolphin Aksesoris Purwokerto sudah baik, namun kinerja karyawan belum optimal. Persoalan yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh kepemimpinan dan budaya organisasi secara simultan maupun secara parsial berpengaruh terhadap kinerja karyawan di Dolphin Aksesoris Purwokerto. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur apakah ada pengaruh secara simultan dari variabel kepemimpinan dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan Dolphin Aksesoris Purwokerto dan apakah ada pengaruh secara parsial dari variabel kepemimpinan dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan Dolphin Aksesoris Purwokerto. Karyawan Dolphin Aksesoris Purwokerto berjumlah 20 orang. Sampel penelitian yang digunakan ialah menggunakan sampling jenuh atau sampling sensus. Variabel penelitian ini adalah variabel kepemimpinan (X1) dan budaya organisasi (X2) serta variabel kinerja karyawan (y). metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode kuisioner (angket). Metode analisis yang digunakan adalah metode deskripsi persentase dan regresi berganda. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan, dengan jenis penelitian kuantitatif. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang menggunakan uji analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan, variabel kepemimpinan (X1), dan budaya organisasi (X2) secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja karyawan dolphin aksesoris purwokerto. Sedangkan, hasil perhitungan secara parsial variabel kepemimpinan menunjukkan pengaruh positif dan variabel budaya organisasi menunjukan pengaruh negatif terhadap kinerja karyawan dolphin aksesoris purwokerto. Sementara berdasarkan uji analisis regresi linear berganda menyatakan bahwa kepemimpinan memiliki pengaruh paling besar terhadap kinerja karyawan dolphin aksesoris purwokerto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepemiminan, Budaya Organisasi, Kinerja Karyawan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.1 Organization Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Restu Umar Fauzi
Date Deposited: 24 Aug 2016 03:02
Last Modified: 24 Aug 2016 03:02
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/873

Actions (login required)

View Item View Item