PROBLEM PENENTUAN KARIR (StudiKasusPadaMahasiswa Tingkat Akhir Prodi Bimbingan Konseling Islam FakultasDakwah IAIN Purwokerto)

DEWI RAHAYU, NIM.1223101025 (2016) PROBLEM PENENTUAN KARIR (StudiKasusPadaMahasiswa Tingkat Akhir Prodi Bimbingan Konseling Islam FakultasDakwah IAIN Purwokerto). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER- BAB I_BAB V_ DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (538kB) | Preview
[img] Text
SKFRIPSI FULL DEWI RAHAYU _NIM.1223101025.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Mahasiswa tingkat akhir adalah mahasiswa yang hampir menyelesaikan matakuliah dan sedang mengerjakan tugas akhir atau skripsi. Dalam proses menyelesaikan tugas akhir mahasiswa tingkat akhir dihadapkan berbagai permasalahan diantaranya pengambilan sample, referensi, revisi yang berulang-ulang, dosen yang sibuk dan sulit ditemui. Tugas mahasiswa tingkat akhir adalah menyelesaikan skripsi sebelum diwisuda dan menjadi sarjana. Selain itu mahasiswa tingkat akhir nyaris tidak mempunyai bayangan tentang rencana pasti setelah menyelesaikan tugas akhir atau menyelesaikan skripsi, yang ada didalam benak mahasiswa tingkat akhir adalah setelah lulus mau kerja apa, bekerja dimana, kira-kira penghasilannya berapa dan lain sebagainya. Dalamhalinimahasiswatingkatakhir mengalami problem penentuankarirsetelahmenyelesaikantugasakhirataumenyelesaikan skripsi. Tujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahuiapa problem mahasiswatingkatakhirdalammenetukankarirnya.Untukmemperoleh data yang diperlukandalampenelitianini, penelitimenggunakanjenispenelitianstadikasusdanmenggunakanpendekatankualitatifdalambentukdeskriptif.SubjekpadapenelitianiniadalahenammahasiswatingkatakhirkhususnyamahasiswaProdiBimbinganKonselingIslam FakultasDakwah IAIN Purwokertoangkatan 2012.Teknikanalisis data yang digunakanadalahanalisiskualitatifyaitu data yang digambarkandengan kata-kata yang terpisahbedasarkankategoriuntukmemperolehkesimpulan, dengan model interaktif yang terdiridarikegiatanwawancaradanobservasi, penyajian data, danpenarikankesimpulan yang dilakukanselamadansetelahpengumpulan data. Dari hasilanalisis yang penelitilakukanmenunjukkanbahwasubjekmemiliki problem terkaitdenganpengetahuannyatentangkarir, problem terkaitdengaperencanaankari, problem terkaitdenganpemilihankarir, problem terkaitdenganpenentuankarir, dan problem terkaitdenganpengembangankarir. Diskusilebihlanjutakandipaparkandalampenelitianini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Problem, Karir, Mahasiswa Tingkat Akhir
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Student Guidance and Counseling
Divisions: Fakultas Dakwah > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 24 Aug 2016 02:48
Last Modified: 24 Aug 2016 02:48
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/868

Actions (login required)

View Item View Item