IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA BENGKEL KONTRUKSI PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI PADA CV. DAYA CIPTA,PASIR WETAN, KARANGLEWAS, BANYUMAS, JAWA TENGAH).

Chaidir, Riza Fahlevi (2016) IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA BENGKEL KONTRUKSI PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI PADA CV. DAYA CIPTA,PASIR WETAN, KARANGLEWAS, BANYUMAS, JAWA TENGAH). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (519kB) | Preview
[img] Text
Chaidir Riza Fahlevi_Implementasi Bauran Pemasaran Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Pada Bengkel Konstruksi Perspektif Ekonomi Islam (Studi Pada CV. Daya Cipta, Pasir Wetan, Karanglewas, Banyumas).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Semakin ketatnya persaingan bisnis saat ini merupakan sebuah tantangan bagi para pengusaha untuk dapat tetap bersaing dengan perusahaan lain. Dengan adanya persaingan yang semakin luas, dibutuhkan adanya strategi pemasaran agar perusahaan dapat terus berkembang dan dapat meningkatkan volume penjualan. Begitupun pada CV. Daya Cipta yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang kontruksi, yang menggunakan strategi pemasaran dengan menyesuaikan kebutuhan konsumen maupun strategi pesaing serta terus menerus membandingkan nilai dan kepuasan pelanggan dengan nilai yang diberikan oleh produk, harga, distribusi, dan promosinya terhadap pesaing dekatnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan bauran pemasaran pada CV. Daya Cipta untuk meningkatkan volume penjualan dalam Perspektif Ekonomi Islam. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yaitu suatu penelitian yang dilakukan dilokasi penelitian dengan mengadakan pengamatan tentang suatu fenomena dalam suatu keadaan alamiah. Data diperoleh dari subyek penelitian seperti pemilik dan karyawan CV. Daya Cipta. Sedangkan dalam pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi.Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan metode analisis SWOT. Lokasi penelitian dilaksanakan di CV. Daya Cipta, Pasir Wetan, Karanglewas. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan bauran pemasaran pada CV. Daya Cipta sudah cukup baik,terutama pada aspek harga,hanya saja masih ada aspek yang belum terpenuhi, seperti pada aspek produk, distribusi, dan promosi. Namun penerapan keempat unsur tersebut sudah sesuai dengan prinsip syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Volume Penjualan, Ekonomi Islam
Subjects: 200 Religion > 290 Other and comparative religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 10 Aug 2016 02:03
Last Modified: 10 Aug 2016 02:03
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/710

Actions (login required)

View Item View Item