STRATEGI KUALITAS PELAYANAN DALAM USAHA MENGHIMPUN DANA (TABUNGAN iB WADI’AH)DI BPRS SURIYAH KANTOR CABANG SLAWI-TEGAL

Dina Amelia Ratna S, NIM. 1323204015 (2016) STRATEGI KUALITAS PELAYANAN DALAM USAHA MENGHIMPUN DANA (TABUNGAN iB WADI’AH)DI BPRS SURIYAH KANTOR CABANG SLAWI-TEGAL. Diploma thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
TA DINA AMELIA R_STRATEGI KUALITAS PELAYANAN .pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

BPRS Suriyah adalah salah satu BPRS di kabupaten Tegal. Dengan berbagai macam pendanaan pembiayaan yang tersedia di BPRS Suriyah KC Slawi-Tegal salah satunya adalah Tabungan iB Wadi’a>h.Pelayanan merupakan syarat utama bagi kelangsungan hidup suatu bank, khususnya bank syari’ah. Strategi yang diciptakan oleh BPRS Suriyah KC Slawi-Tegal adalah pelayanan yang baik serta kenyamanan yang diberikan kepada nasabah dapat menentukan laju pertumbuhan suatu bank.Salah satu yang sangat penting demi kemajuan suatu usaha adalah pembentukan kepercayaan nasabah terhadap bank, memberikan pelayanan dengan sungguh-sungguh serta berusaha memuaskan nasabah akan membantu pembentukan kepercayaan. Dengan memberikan informasi yang apa adanya maka akan meyakinkan nasabah. Nasabah tersebut membutuhkan tingkat pelayanan yang lebih komplit dari pada nasabah biasa. Sebuah bank dapat memasarkan produknya dengan memberikan pelayanan yang baik. Dari sistem pelayanan yang diberikan oleh BPRS Suriyah KC Slawi-Tegal diharapkan nasabah akan merasa puas, sehingga loyalitas terhadap bank ini dan selanjutnya nasabah akan menggunakan serta memanfaatkan kembali. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan penelitian lapangan (filed research) yaitu penelitin yang dilakukan dilokasi dengan mengadakan suatu fenomena dalam keadaan alamiah. Sedangkan pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian dilaksanakan di BPRS Suriyah KC Slawi-Tegal. Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa strategi kualitas pelayanan yang baik kepada nasabah menjadi salah satu cara untuk membentuk kepercayaan nasabah. Strategi pelayanan yang dilakukan oleh BPRS Suriyah KC Slawi-Tegal ini telah sesuai demgan standar mutu layanan yang ditetapkan. Sehingga pelayanan tersebut dapat memenuhi keinginan dan harapan nasabah yang memberikan kepuasan nasabah. Kepuasan ini lah yang telah menumbuhkan kepercayaan nasabah terhadap BPRS Suriyah KC Slawi-Tegal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: BPRS Suriyah KC Slawi-Tegal, Standar Mutu Layanan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.1 Organization Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 08 Aug 2016 02:47
Last Modified: 08 Aug 2016 02:47
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/681

Actions (login required)

View Item View Item