PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN(STUDI KASUS WAROENG SPESIAL SAMBAL “SS” PURWOKERTO)

Linda Puspitasari, NIM. 1223203064 (2016) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN(STUDI KASUS WAROENG SPESIAL SAMBAL “SS” PURWOKERTO). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_ABSTRAK_DAFTAR ISI_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LINDA PUSPITASARI (PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Waroeng Spes~1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Persaingan di dunia bisnis sekarang sudah semakin ketat. Hal ini juga dirasakan oleh pelaku bisnis kuliner seperti Waroeng Spesial Sambal. Banyak usaha-usaha sejenis yang bermunculan dengan ciri khas masing-masing. Agar pelanggan merasa puas dan tidak berpindah ke tempat lain, maka perusahaan harus mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggannya. Kepuasan pelanggan dapat diciptakan melalui kualitas produk dan kualitas pelayanan. Secara khusus, penelitian ini membahas tentang Kepuasan PelangganWaroeng Spesial Sambal Cabang Purwokerto. Penelitian ini menguji dua variabel independen yaitu kualitas produk dan kualitas pelayanan yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kedua variabel independen tersebut terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuesioner terhadap 97 pelanggan Waroeng Spesial Sambal yang diperoleh dengan menggunakan teknik purposivesampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi,uji t dan uji F. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, reliabilitas, dan regresi linier berganda diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut:Y = -2,846 + 0,110X1 + 0,267X2. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel independen yang di uji berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan melalui uji t dan uji F, sedangkan angka R Square sebesar 0,692 menunjukkan 69,2% variasi kepuasan pelanggan Waroeng Spesial Sambal “SS” Purwokerto yang dapat dijelaskan oleh kedua variabel independen tersebut, dimana sisanya 30,8% dijelaskan oleh faktor-faktor lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan KepuasanPelanggan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 04 Aug 2016 06:27
Last Modified: 04 Aug 2016 06:27
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/667

Actions (login required)

View Item View Item