MANAJEMEN PELAYANAN SISTEM INFORMASI DAN KOMPUTERISASI HAJI TERPADU (SISKOHAT) DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BANYUMAS

LUTHFI FADHILAH, NIM.1423104023 (2019) MANAJEMEN PELAYANAN SISTEM INFORMASI DAN KOMPUTERISASI HAJI TERPADU (SISKOHAT) DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BANYUMAS. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
JUDUL_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA LUTHFI FADHILAH fix.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
skripsi full luthfi fadhilah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Dengan perkembangan dan kemajuan teknologi informasi pada zaman modern seperti sekarang ini menuntut adanya perubahan yang lebih baik kepada sebuah pelayanan yang dapat memberikan hasil yang optimal. Dalam konteks penyelenggaraan ibadah haji, peningkatan kualitas pelayanan yang diberikan pemerintah tidak hanya sebagai regulator tetapi juga sebagai operator tunggal dalam menyelenggarakan pelayanan haji masih kental dilakukan sehingga menyebabkan pelayanan publik menjadi tidak efisien. Oleh sebab itu penulis tertarik untuk melakukan penelitian secara mendalam mengenai manajemen pelayanan SISKOHAT yang ada pada Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh di Kementerian Agama Kabupaten Banyumas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen pelayanan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) pada jamaah calon haji di Kementrian Agama Kabupaten Banyumas. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan mengambil lokasi penelitian di Kementerian Agama Kabupaten Kabupaten Banyumas. Data dalam penelitian berupa data kualitatif yang berupa data primer dan data sekunder. Data diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang sudah terkumpul kemudian di analisis dengan metode analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa manajemen pelayanan yang diberikan oleh SISKOHAT kepada operator/staff ahli siskohat sejauh ini sangat memudahkan bagi operator/staff ahli dalam melayani pendaftaran masyarakat calon jamaah haji, karena SISKOHAT menyediakan berbagai macam menu yang berfungsi dengan tepat untuk keperluan mendaftar, menginformasikan, dsb bagi masyarakat calon jamaah haji.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: SISKOHAT, Manajemen Pelayanan, Kementerian Agama.
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.1 Ibadah > 2x4.15 Haji dan Umrah
Divisions: Fakultas Dakwah > Manajemen Dakwah
Depositing User: Sdr Prakerin 123
Date Deposited: 11 Mar 2019 01:27
Last Modified: 11 Mar 2019 01:27
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/5384

Actions (login required)

View Item View Item