PENGARUH HUMAN RELATION TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA CV OTIM GRUP PURWOKERTO

INDAH FITRIYANI, NIM: 1223203017 (2016) PENGARUH HUMAN RELATION TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA CV OTIM GRUP PURWOKERTO. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
INDAH FITRIYANI_PENGARUH HUMAN RELATION TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA CV OTIM GRUP PURWOKERTO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Pengelolaan sumber daya manusia dalam organisasi haruslah mendapatkan perhatian yang khusus, agar potensi yang dimiliki oleh organisasi dapat dikelola seefektif dan seefisien mungkin. Dengan adanya human relation (hubungan antar manusia) dalam dinamika kerja, diharapkan mampu mencapai tingkat hubungan antar manusia yang memuaskan baik antar pimpinan dan karyawan atau karyawan dengan karyawan lain. Dalam hubungan antar manusia tidak cukup hanya dengan mempelajari tingkah laku manusia melainkan harus berperan aktif dalam praktik dengan cara berkomunikasi dan pemberian motivasi kepada mereka. Hal ini akan meningkatkan produktivitas karyawan di tempat kerja. Penelitian ini bertujuan untuk menguji efektivitas Pengaruh Dimensi Hubungan Antar Manusia terhadap Produktivitas Kerja Karyawan yang dilakukan di Cv Otim Grup Purwokerto. Teori yang digunakan adalah teori mengenai hubungan antar manusia sebagai dasar untuk mengetahui sejauh mana pengaruh hubungan antar manusia berpengaruh terhadap produktivitas kerja karyawan. Teori ini dikemukakan oleh Barry L Reece tentang tujuh aspek dalam human relation yang mampu mempengaruhi produktivitas kerja karyawan, diantaranya adalah aspek komunikasi dan motivasi. Metode yang digunakan berupa metode asosiatif dengan analisis data kuantitatif yang dilakukan berdasarkan dengan skala likert melalui penyebaran kuesioner. Subjek penelitian ini diambil secara keseluruhan menggunakan teknik Sampling Jenuh dengan jumlah populasi 33 orang. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dimensi human relation memberikan sumbangan 87,6% terhadap produktivitas kerja karyawan di Cv Otim Grup Purwokerto. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara dimensi human relation (gaya komunikasi dan motivasi kerja) terhadap produktivitas kerja karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Hubungan Antar Manusia, Gaya Komunikasi, Motivasi Kerja, Produktivitas Kerja
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.3 Manajemen Personalia
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 26 Jul 2016 03:48
Last Modified: 26 Jul 2016 03:48
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/535

Actions (login required)

View Item View Item