IMPLEMENTASI MEDIA AUDIO, VISUAL DAN AUDIO VISUAL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS V MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 2 BANJARNEGARA

ULFI LATIFAH, NIM. 1423305043 (2019) IMPLEMENTASI MEDIA AUDIO, VISUAL DAN AUDIO VISUAL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS V MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 2 BANJARNEGARA. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img] Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[img] Text
ULFI LATIFAH_IMPLEMENTASI MEDIA AUDIO, VISUAL DAN AUDIO VISUAL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONES.pdf
Restricted to Registered users only

Download (716kB)

Abstract

Di Rumusan masalah peneliti ini adalah” Bagaimana Penerapan Media Audio Visual dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia di kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Banjarnegara Tahun Pelajaran 2018 “. Tujuan dari peneliti ini untuk mengetahui bagaimana penerapan Media Audio Visual dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia di kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Banjarnegara. Adapun manfaat yang adapat diambil dari hasil peneliti ini diharapkan dapat meningkatkan pemilihan media pembelajaran untuk membantu pemahaman dan kualitas siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. Jenis penelitian yang digunakan dalam peneliti ini adalah peneliti ini adalah penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif. Dalam penelitian ini peneliti menggmbarkan penerapan media pembelajaran audio visual dalam pembelajaran bahasa Indonesia oleh guru kelas V. Lokasi yang diteliti adalah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Banjarnegara. Dengan subjek penelitian meliputi guru kelas V, kepala Madrasah dan siswa kelas V. Dari hasil penelitian tentang Penerapan Media Audio Visual dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia di kelas V Madrasah Ibtidaiyh Negeri 2 Banjarnegara diperoleh dari hasil bahwa guru kelas V di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Banjarnegara telah menerapkan media audio visual dalam pembelajaran Bahasa Indonesia dengan efektif, meliputi : bagaimana penerpan medi audio visual, mnfaat audio visual, dan beberapa media audio visual yang dapat digunakan dalam pembelajaran bahasa Indonesia di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2Banjarnegara yaitu: Tape recorder atau laptop, papan tulis, gambar dan LCD . Dalam penelitian ini dapat disampaikan bahwa penerapan media audio visual cocok diterapkan dalam pembelajaran bahasa Indonesia di Madrasah Negeri 2 Banjarnegara, dibuktikan dengan hasil tulisan siswa yng mendapatkan nilai di atas KKM.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Audio Visual, Bahasa Indonesia.
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.322 Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Sdr Prakerin 123
Date Deposited: 06 Mar 2019 04:06
Last Modified: 06 Mar 2019 04:06
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/5319

Actions (login required)

View Item View Item