PENGARUH CUSTOMER VALUE, CUSTOMER SATISFACTION DAN INTERAKSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA SAFINDRA SKIN CLINIC PURWOKERTO)

Riska Retno Fauziati, NIM.1423203025 (2019) PENGARUH CUSTOMER VALUE, CUSTOMER SATISFACTION DAN INTERAKSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA SAFINDRA SKIN CLINIC PURWOKERTO). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
cover-bab1-bab5-dafpus.pdf

Download (456kB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI RISKA RETNO FAUZIATI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Era globalisasi saat ini menyebabkan perubahan besar terhadap konsep dunia bisnis dan pemasaran. Persaingan antar perusahaan yang meningkat dan penyedia jasa semakin berlomba-lomba untuk merebut hati pelanggan dan mempertahankan pelanggan supaya menjadi loyal. Safindra Skin Clinic merupakan salah satu klinik estetika dan kulit kelamin yang terpercaya di Purwokerto yang senantiasa menerapkan nilai-nilai yang diinginkan dan diharapkan oleh pelanngan. Memberikan penerapan well education kepada konsumennya supaya memahami kondisi kulit yang dialami. Adapun tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh costumer value, costumer satisfaction dan interaksi terhadap loyalitas pelanggan dalam menggunakan klinik kecantikan Safindra Skin Clinic Purwokerto. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara dan kuesioner. Sampel sebanyak 94 responden Safindra Skin Clinik Purwokerto dengan menggunakan metode sample incidental. Uji Validitas dan Uji Reliabilitas. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi ordinal. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Customer Value berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,362 dengan nilai signifikaninya 0,000. (2) Customer Satisfaction berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,410 dengan nilai signifikansinya 0,000. (3) Interaksi berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, dengan nilai korelasi koefisien sebesar 0,547, dengan nilai signifikansinya 0,000. (4) Variabel customer value, customer satisfaction dan interaksi bersama-sama berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas pelanggan Safindra Skin Clinic Purwokerto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Costumer Value, Costumer Satisfaction, Interaksi, Loyalitas Pelanggan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 659 Advertising and public relations
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sdr Prakerin 123
Date Deposited: 25 Feb 2019 00:33
Last Modified: 25 Feb 2019 00:33
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/5228

Actions (login required)

View Item View Item