PERAN IKLAN MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus @_TR Racing Concept Purbalingga)

Yoga Aditya Saputra, NIM. 1423203169 (2019) PERAN IKLAN MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus @_TR Racing Concept Purbalingga). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
YOGA ADITYA SAPUTRA_PERAN IKLAN MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKANVOLUME PENJUALAN (Studi Kasus @_TR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada kegiatan yang penting untuk dilaksanakan perusahaan dalam memasarkan produk maupun jasa yang ditawarkan perusahaan. Sedangkan promosi sendiri di pandang sebagai arus informasi atau persuasi satu arah yang dibuat untuk mengendalikan seseorang atau organisasi kepada tindakan yang menciptakan pertukaran dalam pemasaran. tujuan dari promosi ialah menginformasikan segala jenis produk yang ditawarkan dan berusaha menarik calon konsumen yang baru. Berdasarkan kegiatan promosi yang dilakukan yaitu melalui media seperti: facebook, instagram, twitter, pamflet, door to door dan dari mulut kemulut. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif kualitatif yang dimaksudkan untuk menggali data dan informasi baik tentang proses maupun mekanisme. Adapun pengumpulan data penulis menggunakan metode observasi, dokumentasi dan wawancara. Sedangkan dalam analisisnya penelitian ini menggunakan metode Miles & Huberman yang terdiri dari reduksi data, display data, verifikasi data. Dimana dalam hal ini penulis mendeskripsikan segala sesuatu tentang peran iklan dalam meningkatkan volume penjualan sesuai dengan apa yang didengar dan dilihat tanpa menguranginya. Dalam prakteknya penggunaan iklan sangat berperan terhadap volume penjualan pada @_TR Racing Concept purbalingga sehingga sampai saat ini usahanya semakin terus berkembang karena melalui iklan perusahaan dapat menyampaikan produknya kepada konsumen. Dalam beriklan @_TR Racing Concept Purbalingga memiliki materi iklan yang kreatif dengan jumlah followers pada akun @rxking_concept yang merupakan akun dari @_TR Racing Concept Purbalingga kini sudah mencapai 46,8 ribu pengikut. Dengan jumlah followers yang banyak tersebut membuat @_TR Racing Concept Purbalingga menjadi akun penjual knalpot rx king terbesar dan terpercaya di Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran iklan, volume penjualan, pemasaran
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 659 Advertising and public relations
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sdr Prakerin 123
Date Deposited: 12 Feb 2019 00:25
Last Modified: 12 Feb 2019 00:25
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/5092

Actions (login required)

View Item View Item