PENGARUH PROGRAM JAMINAN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Pada PT. Sambas Wijaya Purbalingga, Jawa Tengah)

Mely, Kurnia (2016) PENGARUH PROGRAM JAMINAN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Pada PT. Sambas Wijaya Purbalingga, Jawa Tengah). Skripsi thesis, IAIN PURWOKERTO.

[img] Text
SKRIPSI MELY KURNIA_Pengaruh Program Jaminan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Terhadap Kinerja Kar.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Jaminan keselamatan dan kesehatan kerja para karyawan secara langsung memberikan perasaan yang aman sehingga karyawan dapat bekerja tanpa adanya perasaan tertekan dengan kondisi atau keadaan sekitarnya. Sebagai upaya dalam memberikan jaminan keselamatan dan kesehatan kerja, PT Sambas Wijaya Purbalingga memberikan perlindungan bagi para karyawan sehingga mereka dapat terhindar dari bahaya yang dapat ditimbulkan dari kegiatan operasional perusahaan dan dalam usaha untuk meningkatkan kinerja karyawan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh jaminan keselamatan dan kesehatan kerja terhadap kinerja karyawan PT Sambas Wijaya Purbalingga. Sampel yang digunakan sejumlah 30 orang karyawan. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif serta deskriptif kualitatif sebagai penjelasan data kuantitatif. Data primer diperoleh berdasarkan jawaban responden terhadap angket (kuesioner) yang dibagikan penyusun kepada karyawan PT Sambas Wijaya Purbalingga. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, adapun perhitungan menggunakan SPSS Windows Release 21.00. Hasil uji regresi linier berganda, berdasarkan tabel coefficients dapat diketahui bentuk unstandars coefficients diperoleh persamaan berikut: Y = 1,345 + 0,006 (X1) + 0,727 (X2). Secara simultan variabel keselamatan kerja (X1), kesehatan kerja(X2) secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja karyawan (Y), hal ini dapat dilihat dari nilai f hitung (18,55) > f tabel (3,35) dengan signifikansi 0,000. Dengan menggunakan batas signifikasi 0,05 (5%). Kemudian nilai koefisien determinasi R Square sebesar 0,540 menunjukkan bahwa 54,0% peningkatan kinerja karyawan dipengaruhi oleh keselamatan dan kesehatan kerja, sedangkan sisanya 46,0% (100%-54,0%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini misalnya pendidikan dan pelatihan, gaya kepemimpinan, dan kompensasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Jaminan Keselamatan Kerja dan Kesehatan Kerja, Kinerja karyawan
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 368 Insurance
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.1 Organization Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 19 Jul 2016 01:21
Last Modified: 19 Jul 2016 01:26
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/484

Actions (login required)

View Item View Item