PENERAPAN STRATEGI CONTEXTUAL TEACHING LEARNING PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV MI MUHAMMADIYAH 2 KASEGERAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Amar Khaerudin, 1323310004 (2018) PENERAPAN STRATEGI CONTEXTUAL TEACHING LEARNING PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV MI MUHAMMADIYAH 2 KASEGERAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_BABI_BABV_DAFTARPUSTAKA.pdf

Download (250kB) | Preview
[img] Text
AMAR KHAERUDIN_PENERAPAN STRATEGI CONTEXTUAL TEACHING LEARNI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah ketertarikan atas strategi pembelajaran yang di terapkan di MI Muhammadiyah 2 Kasegeran. Pada masa sekarang muncul bermacam-macam strategi dan masing-masing strategi mempunyai keunggulannya masing-masing untuk menunjang proses belajar mengajar di sekolah. Strategi Contextual Teaching Learning (CTL)salah satu inovasi strategi pembelajran untuk membelajarkan siswa atau peserta didik dengan konteks dikehidupan nyata sehingga diharapkan dapat lebih mudah dalam memahami apa yang di sampaikan oleh guru. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research) yang bersifat kualitatif deskriptif, dengan mengambil lokasi penelitian di MI Muhammadiyah 2 Kasegeran. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian ini adalah menunjukan adanya penggabungan antara apa yang disampaikan dalam materi dan kaitannya dengan apa yang terjadi di dalam kehidupan sehari-hari.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Penerapan, strategi, contextual taching learning, mata pelajaran IPA
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.3 Science for Elementary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 07 Nov 2018 07:10
Last Modified: 07 Nov 2018 07:10
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/4705

Actions (login required)

View Item View Item