PROSEDUR HANDLING CUSTOMER COMPLAINT DI BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU TEMANGGUNG

KEN ATI, NUR SHOFIATI (2016) PROSEDUR HANDLING CUSTOMER COMPLAINT DI BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU TEMANGGUNG. Diploma thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
TA KEN ATI NUR SHOFIATI.pdf

Download (914kB) | Preview

Abstract

Setiap perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa, tentu tidak terlepas dari sikap melayani para pelanggannya. Perusahaan harus dapat memberikan pelayanan yang prima kepada para pelanggan agar mereka tidak kabur dan pindah ke lain perusahaan. Dalam perbankan, petugas frontliner dituntut untuk dapat memberikan pelayananyang excellence dan harus dapat memberikan kepuasan bagi nasabahnya.Namun walaupun petugas frontliner sudah memaksimalkan pelayanan tersebut, tetap ada saja nasabah yang kurang puas dan akhirnya mereka melakukan komplain. Oleh karena itu, setiap perbankan harus mempunyai cara bagaimana menyelesaikan komplain nasabah tersebut. Penagnan keluhan atau Handling Complaint wajib ada jika perusahaan menginginkan para nasabahnya tetap loyal pada perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan metode kualitatif dengan analisis deskriptif interaktif.Sedangkan obyek penelitian ini adalah prosedur handling complaint.Disini peneliti terjun langsung ke lapangan untuk melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi terhadap data-data yang peneliti butuhkan untuk mengetahui bagaimana prosedur penanganan keluhan pelanggan di Bank Syariah Mandiri KCP Temanggung. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa prosedur handling customer complaint yang ada di Bank Syariah Mandiri KCP Temanggung dengan teori pada prinsipnya adalah sama, yaitu sama-sama untuk menyelesaikan masalah nasabah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Handling Complaint
Subjects: 200 Religion > 290 Other and comparative religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 651 Office services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 30 Jun 2016 03:14
Last Modified: 30 Jun 2016 03:14
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/412

Actions (login required)

View Item View Item