PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS DI MTs PPPI MIFTAHUSSALAM BANYUMASTAHUN PELAJARAN 2015/2016

PRAWANTI, NIM. 102338112 (2016) PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS DI MTs PPPI MIFTAHUSSALAM BANYUMASTAHUN PELAJARAN 2015/2016. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover, Bab I, V, Daftar Pustaka.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
PRAWANTI_102338112_PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS DI MTs PPPI MIFTAHUSSALAM BANYUMASTAHUN PELAJARAN 20152016.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Evaluasi adalah suatu proses untuk merencanakan, memperoleh, dan menyediakan informasi yang sangat diperlukan untuk membuat beberapa alternative dalam mengambil keputusan. Selain itu mengevaluasi merupakan ciri pendidik yang profesioanal, sehingga setelah dianadakan egiatan evaluasi pembelajaran akan memberikan manfat baik bagi peserta didik maupun pendidik maupun menejemenya. Maka setiap kegiatan evaluasi merupakan suatu proses yang sengaja dilaksanakan untuk memperoleh informasi atau data, dimana dengan berdasarkan data tersebut kemudian dicoba untuk membuat keputusan., dimana informasi data yang dikumpulkan itu harusnya data yang sesuai dengan yang dibutuhkan, sehingga akan mendukung tujuan evaluasi. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan evaluasi pembelajaran mata pelajaran al- Qur’an Hadits di MTs PPPI Miftahussalam Banyumas Tahun Pelajaran 2015/2016 ?, yang menjadi subyek penelitian ini adalah guru mata pelajaran al-Qur’an Hadits serta siswa dan siswi MTs PPPI Miftahussalam Banyumas, sedangkan objek yang diteliti pelaksanaan evaluasi pembelajaran mata pelajaran al- Qur’a Hadits di MTs PPPI Miftahussalam Banyumas Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis pelaksanaan evaluasi mata pelajaran al - Qur’an Hadits di MTs PPPI Miftahussalam Banyumas. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif . Metode pengumpulan data yang penulis gunakan ialah metode observasi lapangan , wawancara langsung dan dokumentasi. Dengan teknik tri angulasi penulis menganalisis setiap data- data yang diperoleh dan menyisirnya untuk mendapatkan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan pelaksanaan evaluasi pembelajaran mata pelajaran al-Qur’an Hadits sudah terlaksana dengan baik, dengan melaksanakan prosedur evaluasi yakni perencanaan,( merumuskan tujuan evaluasi, menetapkan aspek yang dinilain, menentukan metode evaluasi, Memilih dan menyusun instrument, menentukan kreteria dan menetapkan frekuens i), pengumpulan data, pengelolaan data, memberikan interprestasi, penggunaan atau pelaporan hasil. Kata Kunci: al - Qur’an Hadits; Evaluasi pembelajaran; MTs PPPI Miftahussalam Banyumas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Teachers and Teaching
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Methods of Instruction and Study
300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education
300 Social sciences > 370 Education > 377 Schools and religion
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Abd El-Rohim El-Qathamiyyi
Date Deposited: 24 Jun 2016 07:28
Last Modified: 24 Jun 2016 07:57
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/351

Actions (login required)

View Item View Item