METODE AIDE TEACHER DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR PADA SISWA TIPE SLOW LEARNER DI KELAS 5 SEKOLAH DASAR ISLAM AL-IZZAH PURWOKERTO

IRVAN ABDULLOH QOIS, NIM. 1223103019 (2017) METODE AIDE TEACHER DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR PADA SISWA TIPE SLOW LEARNER DI KELAS 5 SEKOLAH DASAR ISLAM AL-IZZAH PURWOKERTO. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
IRVAN ABDULLOH QOIS_METODE AIDE TEACHER DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR PADA SISWA TIPE SLOW LEARNER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Siswa slow learner adalah siswa yang lambat dalam proses belajar, sehingga ia membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan sekelompok siswa lain yang memiliki taraf potensi intelektual yang sama. Lamban belajar adalah siswa yang kurang mampu menguasai pengetahuan dalam batas waktu yang telah ditentukan. Maka dari itu siswa tipe ini sangat membutuhkan penanganan khusus. dalam skripsi ini penulis mencoba menggambarkan dan mendeskripsikan bagaimana metode yang dilakukan aide techer dalam meningkatkan minat dan semangat belajar siswa slow learner di Sekolah Dasar Islam Al-Izzah Purwokerto. Dengan adanya metode yang tepat, dapat menjaga minat belajar mereka. Dalam penelitian ini rumusan masalahnya adalah “Bagaimana metode pendampingan aide teacher untuk meningkatkan minat belajar pada siswa tipe slow learner di kelas 5 Sekolah Dasar Islam Al-Izzah Purwokerto?”. sedangkan tujuan dari penelitian ini yaitu (1) Mengetahui proses pendampingan aide teacher dalam menangani siswa slow learner di kelas 5 Sekolah Dasar Islam Al-Izzah Purwokerto. (2) Mengetahui efek pendampingan aide teacher terhadap minat belajar anak berkebutuhan khusus tipe slow learner. Jenis penelitian ini yaitu penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif kualitatif.¬¬ Dalam penelitian ini yang menjadi subjek penelitian adalah aide teacher dan anak tipe slow learner. Sedangkan metode pengumpulan datanya menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu metode yang dilkukan oleh Sekolah Dasar Islam Al-Izzah Purwokerto dalam meningkatkan minat belajar siswa tipe slow learner adalah (1) Kelas Spesial (2) Kelas Reguler.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: aide teacher, siswa slow learner, Sekolah Dasar Islam Al-Izzah Purwokerto
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.3204 Bimbingan dan Penyuluhan
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Student Guidance and Counseling
Divisions: Fakultas Dakwah > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Sdri Siswa Prakerin
Date Deposited: 02 Feb 2018 07:34
Last Modified: 02 Feb 2018 07:34
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/3385

Actions (login required)

View Item View Item