MANAJEMEN PESERTA DIDIK BARU DI MI MA’ARIF GANDRUNGMANIS DAN MI MA’ARIF CISUMUR KECAMATAN GANDRUNGMANGU KABUPATEN CILACAP

Bustamiajid, 1423402070 (2017) MANAJEMEN PESERTA DIDIK BARU DI MI MA’ARIF GANDRUNGMANIS DAN MI MA’ARIF CISUMUR KECAMATAN GANDRUNGMANGU KABUPATEN CILACAP. Masters thesis, PASCASARJANA IAIN PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Other (pdf)
BUSTAMIAJID_MANAJEMEN PESERTA DIDIK BARU DI MI MA’ARIF GANDRUNGMANIS DAN MI MA’ARIF CISUMUR K.PDF
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Manajemen peserta didik baru meliputihal-hal yang perlu dipaparkan dengan berbagai proses Disamping itu juga diterapkannya prosedur penerimaan peserta didik baru antara lain: Pembentukan panita penerimaan, peserta didik baru,Rapat penerimaan peserta didik baru,Pembuatan ,pengiriman/pemasangan pengumuman,Pendaftaran calon peserta didik baru,Seleksi penerimaan peserta didik baru,Penentuan peserta didik yang diterima,Pengumuman peserta didik yang diterima,Pendaftaran ulang dan penempatan kelas.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui,mengamati, dan menganalisa bagaimana manajemen penerimaan siswa baru diMI Ma’arifGandrungmanis dan MI Ma’arifCisumur, Hasil peneitianmenunjukan :1)Manajemen peserta didik baru di MI Ma’arifGandrungmanis dan MI Ma’arifcisumurGandrungmagu Kabupaten Cilacap dilakukan melalui 3 tahap yaitu rekruitmen,Pembinaan dan Evaluasi.2). Pada tahap Rekruitmendan evaluasi dilakukan tiap tahun satu sekali.3).Rekruitmen peserta didik baru dilakukan melalui tahap-tahap antara lain :Pembentukan panitia penerimaan peserta didik baru ( PPDB),Rapat panitian penerimaan peserta didik baru ( PPDB),Pembuatan ,pengiriman/pemasangan pengumuman,Pendaftaran calon peserta didik baru,Seleksi peserta didik baru,Penentuan peserta didik baru yang diterima,Pendaftaran ulang,4). Sedangkan pada tahap pembinaan dilakukan Pada tahap Pembinaan peserta didik baru dilaksanakannyaOrientasi peserta didik baru merupakankegiatan awal yang berhubungan dengan pembinaan,peserta didik baru dengan mengenalkan situasi dan kondisi lingkungan sekolah,dan penempatan kelas.baik system nilai,systemfungsi integritasdan fungsi perbedaan. Sedangan pada tahap evaluasi manajemen peserta didik baru di kedua MI tersebut,Terdapat beberapa hambatan yang harus dicari solusinya.beberpa hambatan pada kedua lembaga Pendidikan tersebut adalah hambatan tentang imej Masyarakat yang menganggap bahwa lembaga pendidikan yang ada merupakan lembaga pendidikan kelas biasa.Oleh karena itu harus mebcari cara yang efektif untuk mencari jalan keluar agar lembaga pendidikan yang dikelola menjadi sebuah lembaga kebanggaan Masyarakat.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Manajemen,peserta didik baru ,Manajemen peserta Didik baru
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.3202 Administrasi dan Manajemen
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.3208 Peserta Didik
Divisions: Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mr. lutfie MZ
Date Deposited: 30 Nov 2017 07:26
Last Modified: 30 Nov 2017 07:26
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/3255

Actions (login required)

View Item View Item