PENGARUH SALES PROMOTION, PUBLICITY, PUBLIC RELATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MINIMARKET (Studi kasus pada Konsumen Alfamart Buntu, Banyumas, Jawa Tengah)

Rahmah Puspa Sari, NIM. 1123203021 (2016) PENGARUH SALES PROMOTION, PUBLICITY, PUBLIC RELATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MINIMARKET (Studi kasus pada Konsumen Alfamart Buntu, Banyumas, Jawa Tengah). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (270kB) | Preview
[img] Text
Rahmah Puspa Sari_Pengaruh Sales Promotion, Publicity, Public Relation Terhadap Keputusan Pembeli.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pengakuan akan pentingnya marketing dalam dunia bisnis semakin meningkat. Mengingat pemasaran adalah kegiatan manusia yang diarahkan untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan melalui proses pertukaran. Salah satu cara yang dilakukan perusahaan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen adalah dengan strategibauran pemasaran. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (fieldresecearch), yaitu suatu penelitian yang dilakukan di lokasi penelitian dengan mengadalkan pengamatan tentang suatu fenomena dalam suatu keadaan alamiah. Sedangkan dalam pengumpulan data peneliti menggunakan metode kuisioner, dokumentasi dan wawancara. Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif deskriptif yang menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, serta regresi linear berganda, adapun perhitungan menggunakan SPSS Windows Release 21.00. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Alfamart Buntu. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik random sampling sebanyak 100 konsumen. Hasil uji F menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari variabel sales promotion, publicity, dan public relation secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian. Hasil pengujian model regresi untuk keseluruhan variabel menunjukkan nilai F hitung = 26,682 dengan signifikansi 0,000. Dengan menggunakan batas signifikansi 0,05, nilai signifikansi tersebut lebih kecil dari 0,05. Dengan arah koefisien positif, dengan demikian diperoleh bahwa hipotesis yang menyatakan bahwa variabel sales promotion, publicity, dan public relation secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil regresi linear berganda menunjukkan bahwa variabel X1 yaitu sales promotion dengan nilai beta 56,1% memiliki pengaruh positif terbesar terhadap keputusan pembelian di Alfamart Buntu. Kata Kunci:Sales Promotion, Publicity, Public Relation, Keputusan Pembelian dan Minimarket

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 659 Advertising and public relations
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 20 Jun 2016 03:45
Last Modified: 20 Jun 2016 04:03
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/281

Actions (login required)

View Item View Item