PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN (Studi kasus di Perusahaan PringsewuBaturradenPurwokerto)

Tutik Kumariyah, NIM 1223203041 (2016) PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN (Studi kasus di Perusahaan PringsewuBaturradenPurwokerto). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
TUTIK _ PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MENIGKATKAN CITRA PERUSAHAAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perusahaan Pringsewu Baturraden Purwokerto dipilih sebagai lokasi penelitian karena rumah makan ini adalah satu-satunya rumah makan yang melayani dengan sepenuh hati dan memiliki berbagai macam fasilitas. Sebagai rumah makan penulis ingin mengetahui bagaimana Public Relations berperan dalam meningkatkan citra dari instansi yang bersangkutan. Skripsi ini bertujuan: Untuk mengetahui peran Humas Pringsewu Baturraden dalam menjalankan fungsinya untuk meningkatkan citra instansi. Untuk menguraikan aktivitas-aktivitas yang dilakukan oleh Humas Pringsewu Baturraden dalam menjalankan fungsiny auntuk meningkatkan citra instansi. Dalam penelitian ini, teori yang digunakan adalah teori peranan humas oleh Dozier & Broom. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif tipe deksriptif. Subjek penelitian ini adalah bagian manager Pringsewu, public relations pringsewu, marketing pringsewu, konsumen. Sedangkan objek penelitian adalah peran Public Relations dalam meningkatkan citra. Informan penelitian dipilih secara purposive. Data dikumpulkan melalui studi pustaka, dokumentasi, observasi, dan wawancara mendalam (indepth interview). Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Public Relations Pringsewu Baturraden menjalankan keempat kategori peran sesuai konsep Dozier & Broom, yaitu sebagai penaseha tahli (expert prescriber), fasilitator komunikasi (communication facilitator), fasilitator proses pemecahan masalah (problem solving process facilitator), dan teknisi komunikasi (communication technician). Sedangkan untuk aktivitas-aktivitas yang dilaksanakan oleh Public Relations ialah aktivitas internal, seperti meeting, upacara, dan lainnya. Selainitu, ada juga aktivitas eksternal seperti sosialisasi, publikasi, dan social events. Kata Kunci: Peran Public Relations, citra, dan Perusahaan Pringsewu Baturraden

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 339 Macroeconomics and related topics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 20 Jun 2016 03:14
Last Modified: 20 Jun 2016 03:14
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/276

Actions (login required)

View Item View Item