IMPLEMENTASI EVALUASI PEMBELAJARAN SIAPA CEPAT TEPAT DIA DAPAT PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS VI DI MIN PEKUNCEN KECAMATAN KROYA KABUPATEN CILACAP TAHUN PELAJARAN 2016/2017

EVA MARLINA, 1323305114 (2017) IMPLEMENTASI EVALUASI PEMBELAJARAN SIAPA CEPAT TEPAT DIA DAPAT PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS VI DI MIN PEKUNCEN KECAMATAN KROYA KABUPATEN CILACAP TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_BABI_BABV_DAFTARPUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
Eva Marlina_IMPLEMENTASI EVALUASI PEMBELAJARAN SIAPA CEPAT T.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Evaluasi merupakan proses yang dilakukan oleh guru untuk mengukur dan menentukan hasil yang dicapai siswa yang direncanakan untuk mendukung tercapainya tujuan pembelajaran. Jadi evaluasi Siapa Cepat Tepat Dia Dapat pada mata pelajaran matematika merupakan suatu hal yang yang dilakukan untuk mengukur kemampuan peserta didik dalam menyerap materi yang telah diberikan oleh guru dalam setiap pembelajaran, baik dalam aspek kogitif, aspek afektif dan psikomotor. Evaluasi Siapa Cepat Tepat Dia Dapat merupakan hasil inovasi proses mengevaluasi peserta didik yang dilakukan melalui games, untuk menghidari proses pembelajaran yang monoton dalam memberikan pendalaman materi, serta untuk membiasakan siswa disiplin serta tepat waktu dalam mengerjakan soal. Atas dasar ini penulis melakukan pengalaman lapangan untuk mengetahui bagaimana evaluasi pembelajaran Siapa Cepat Tepat Dia Dapat pada mata pelajaran matematika kelas VI di MIN Pekuncen Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap berlangsung. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field reserch). Karena dalam pengumpulan data dilakukan secara langsung di lokasi penelitian. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif. Sedangkan metode penelitian yang dilakukan adalah studi kasus yang menggunakan metode wawancara, dokumentasi, dan observasi untuk mendapatkan data yang jelas serta mendalam. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, didapatkan keterangan bahwa evaluasi pembelajaran Siapa Cepat Tepat Dia Dapat dilakukan untuk mengetahui apakah kompetensi dasar telah dicapai oleh siswa atau belum. Dalam proses perencanaan tujuan dan prosedur evaluasi dilakukan sama dengan evaluasi pada umumnya hanya proses pelaksanaannya yang berbeda. Akan tetapi evaluasi Siapa Cepat Tepat Dia Dapat juga digunakan untuk menghilangkan momok menakutkan dari mata pelajaran matematika. Siapa Cepat Tepat Dia Dapat maksudnya adalah siapa yang cepat dalam mengerjakan lalu tepat dalam menjawab maka dia yang dapat (penambahan nilai, reward).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Evaluasi Pembelajaran Siapa Cepat Tepat Dia Dapat, Mata Pelajaran Matematika
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.7 Mathematics for Elementary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 23 Aug 2017 04:15
Last Modified: 23 Aug 2017 04:15
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/2652

Actions (login required)

View Item View Item