STRATEGI GURU DALAMMEMOTIVASIBELAJAR SISWA DI KELAS III MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI KARANGPOH KECAMATAN PULOSARI KABUPATEN PEMALANG

MUSTIKASARI OMAIROH, 1223305079 (2017) STRATEGI GURU DALAMMEMOTIVASIBELAJAR SISWA DI KELAS III MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI KARANGPOH KECAMATAN PULOSARI KABUPATEN PEMALANG. Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_ Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL MUSTIKASARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Motivasimerupakansuatukebutuhanbagisiswadalampembelajaran, gunamenumbuhkansemangatdangairahbelajarnya.Dalampembelajaranperan guru sebagai motivator sangatpenting,dalamrangkamemotivasisiswayaknidenganmemberikanmotivasiekstrinsik.Motivasi yang diberikanoleh guru nantinyaakanmenciptakaninteraksiedukatif yangbaikdanmembantu proses belajarsiswasemakinbaik pula. Olehkarenaitu, guru dalamhalinisangatmembantusiswadalammenumbuhkanmotivasibelajrnya. Berdasarkanlatarbelakangtersebut, makapenulismengambilrumusanmasalahyaitu “Bagaimanastrategi guru dalammemotivasibelajarsiswadi kelas III Madrasah IbtidayahNegeriKarangpohKecamatanPulosariKabupatenPemalang?”.Dan tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuistrategi guru dalammemotivasibelajarsiswa di kelas III Madrasah IbtidayahNegeriKarangpohKecamatanPulosariKabupatenPemalang. Penelitianinipenulismenggunakanjenispenelitianlapangan (fild research), karena data yang diperolehberasaldarilapanganlokasipenelitian.Dalampenelitianinipenulismenggunakanbeberapametodeyaitumetodewawancara, observasidandokumentasi.Subyekyngpenulistelitiyaitu guru kelasdarikelas III dansiswakelas III Madrasah IbtidaiyahNegeriKarangpohKecamatanPulosariKabupatenPemalang. Berdasarkanhasilpenelitian di kelas III Madrasah IbtidaiyahNegeriKarangpohKecamatanPulosariKabupatenPemalang, bahwa yang dilakukan guru kelas III dalammemotivasisiswanyadilakukandenganpemberianhadiah, pemberianulangan, memberikanhukuman, mengadakankompetisi, memberikansimulasipermainan, menggunakanstrategipembelajaran yang unikdanmenumbuhkanhasratdanminatbelajarsiswa. Hal tersebutberdampakbaikbagisiswadalambelajarnyahaliniterbuktiketika proses pembelajaranberlangsungsiswaterlihatantusiasdalambelajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: StrategiGuru,MotivasiBelajar
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah > 2x7.3303 Metodologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 10 Aug 2017 06:34
Last Modified: 10 Aug 2017 06:34
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/2562

Actions (login required)

View Item View Item