STRATEGI PELAYANAN PRIMA PADA PERCETAKAN IZBICK DESA BAJING KULON KECAMATAN KROYA DALAM PERSPEKTIF ISLAM

Nurhidayah Sulaiman, 11123205017 (2017) STRATEGI PELAYANAN PRIMA PADA PERCETAKAN IZBICK DESA BAJING KULON KECAMATAN KROYA DALAM PERSPEKTIF ISLAM. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (437kB) | Preview
[img] Text
NURIHIDAYAH SULAIMAN_STRATEGI PELAYANAN PRIMA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kebutuhan masyarakat di era modern ini semakin banyak dan bermacam-macam, dan konsumen dalam melakukan kegiatan konsumsi sangat memperihatikan kualitas barang atau jasa, sehingga membuat perusahaan terus membuat strategi atau program untuk menjadikan perusahaannya terus berkembang dan tidak mudah tersaingi. Untuk itu perusahaan jasa seperti percetakan IZBICK yang bergerak dibidang jasa percetakan yang selalu mengupayakan kepuasan pelanggan dalam menerima pelayanan yang dilakukan oleh perusahaan. Perusahaan yang baik adalah perusahaan yang mampu memberikan pelayanan yang baik dalam kebaikan yang bermanfaat, selalu mengedepankan kepentingan pelanggan dan saling menghasilkan satu sama lain yang bersifat menyeluruh berisikan sasaran dan program jangka panjang agar dapat terus menerus dapat dipercaya oleh mereka dengan mutu pelayanan yang baik. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dan menggunakan teknik analisis data model Miles and Huberman. Sedangkan dalam pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian yang dilakukan penulis dapat disampaikan bahwa strategi pelayaan prima yang dilakukan olehPercetakan IZBICK dilakukan dengan baik yaitu dengan melayani pelanggan dengan ramah dan sopan, dan hasil penelitian menunjukan bahwa pelanggan merasa puas dengan kinerja karyawan. Pelayanan yang dilakukan sesuai dengan ajaran agama islam yang memuat nilai-nilai kebaikan. Hal tersebut termuat di dalam ayat Al-Qur’an surat An-Nisa ayat 86 dan Al-Imran ayat 159, yaitu tentang perintah untuk memberikan penghormatan yang yang terbaik dan berlaku lemah lembut kepada orang lain, dalam hal ini perusahaan harus mengutamakan kenyamanan kepada konsumen. Dan tertera di dalam QS. Al-Baqarah ayat 267 yang menjelaskan tentang perusahaan apabila ingin memberikan hasil usaha yang baik berupa barang maupun jasa/pelayanan hendaknya memberikan yang berkualitas. Kata kunci: Strategi pelayanan Prima, Percetakan IZBICK

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
300 Social sciences > 360 Social services; association > 361 General social problems and services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Indah Wijaya Antasari
Date Deposited: 06 Mar 2017 02:53
Last Modified: 06 Mar 2017 02:53
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/2223

Actions (login required)

View Item View Item