KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH PEREMPUAN DI MI MA’ARIF 07 KARANGMANGU KECAMATAN KROYA KABUPATEN CILACAP TAHUN AJARAN 2013/2014

GIYATNO, NIM. 102333033 (2014) KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH PEREMPUAN DI MI MA’ARIF 07 KARANGMANGU KECAMATAN KROYA KABUPATEN CILACAP TAHUN AJARAN 2013/2014. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img] Text
GIYATNO_KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH PEREMPUAN DI MI MA’ARIF 07 KARANGMANGU KECAMATAN KROYA KABUPATEN CILACAP TAHUN AJARAN 2013-2014.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Cover, Bab I, Bab V, Daftar Pustaka.pdf

Download (752kB) | Preview

Abstract

Kepemimpinan kepala Madrasah Perempuansecara signifikan mempengaruhi keberhasilan Madrasah dalam mencapai tujuan pendidikan dan tujuan setiap Madrasah.Kepemimpinan mempunyai fungsi sebagai pengarah sekaligus melakukan kontrol terhadap seluruh rencana. Kepemimpinan Kepala Madrasah Perempuan di MI Ma’arif 07 Karangmangu Kecamata kroya Kabupaten Cilacap Tahun Pelajaran 2014/2015, yaitu (1). Sebagai educator Kepala Madrasah selalu berusaha untuk menjadi panutan bagi para bawahannya dan selalu berusaha memberikan contoh yang baik. (2). Sebagai manager yaitu melaksanakan fungsi management dengan baik meliputi perencanaan, Pengorganisasian, Penggerakan dan Pengkoorganisasian. (3). Sebagai administrator yaitu dengan cara mengontrol dan kadang kala merapihkan semua administrasi baik itu pencatatan maupun, penyusunan dan pendokumenan seluruh program madrasah yang telah ditetapkan. (4). Sebagai supervisor yaitukepala madrasah melakukan supervisi dengan cara memantau langsung kegiatan proses pembelajaran yang sedang berlangsung selain itu juga beliau melakukan bimbingan mental dan spiritual, karena administrasi sudah dilaksanakan dengan cara laporan bulanan. (5). Sebagai leader, beliau akan selalu berusaha mematuhi semua peratuturan yang ada di sekolah. Karena menurut beliau sebagai pemimpin yang baik harus bisa menjadi suritauladan yang baik bagi para bawahannya. (6). Sebagai inovator Kepala madrasah selalu ikut serta dalam kegiatan yang berkaitan dengan kemajuan pendidikan yang ada di madrasahnya, karena perkembangan zaman yang selalu meningkat dari tahun ketahun sehingga madrasah dituntunt untuk mengikuti perkembangan era globalisasi dan juga sebagai bahan untuk melakukan pembelajaran yang tidak membosankan bagi para siswa, selain itu juga beliau. (7). Sebagai motivator Kepala Madrasah mengingatkan kepada semua guru bahwa tugas dari seorang guru adalah membimbing para siswa agar mereka kelak bisa menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa. Biasanya beliau memberikan motivasi ketika di akhir kegiatan rapat madrasah. Kepemimpinan kepala MI Ma’arif 07 Karangmangu Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap yang notabennya seoarng perempuan, dalam menjalankan kepemimpinannya menggunakan gaya kepemimpinan yang demokratis, hal ini terlihat ketika kepala madrasah selalu berusaha untuk memupuk rasa kekeluargaan dan persatuan. Selain itu juga kepala madrasah selalu membangun semangat par bawahannya dalam menjalankan tugas yang sudah ditetapkan dan juga selalu mendorong bawahannya untuk menciptakan inovasi dalam kegiatan pembelajaran sehingga menjadikan para siswa tidak bosan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan, Kepala Madrasah Perempuan.
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.3202 Administrasi dan Manajemen
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Restu Umar Fauzi
Date Deposited: 25 Nov 2016 06:20
Last Modified: 25 Nov 2016 06:20
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/1713

Actions (login required)

View Item View Item