PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN ENERGI LISTRIK MELALUI METODE DEMONSTRASI BAGI SISWA KELAS VI MI MA ARIF NU KARANGGEDANG TAHUN PELAJARAN 2013/2014

ANTON SUBARKAH, NIM. 1123306080 (2014) PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN ENERGI LISTRIK MELALUI METODE DEMONSTRASI BAGI SISWA KELAS VI MI MA ARIF NU KARANGGEDANG TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img] Text
ANTON SUBARKAH_PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN ENERGI LISTRIK MELALUI METODE DEMONSTRASI BAGI SISWA KELAS VI MI MA ARIF NU KARANGGEDANG TAHUN PELAJARAN 2013-2014.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Cover, Bab I, Bab V, Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penerapan Metode Demonstrasi dapat meningkatkan Prestasi belajar siswa kelas VI MI Ma’arif NU Karanggedang Tahun Pelajaran 2013/2014? ”Refrensi dengan pokok permasalahan ini adalah dengan tujuan penulisan penelitian ini sebagi berikut : Mengetahui Peningkatan Prestasi belajar mata pelajaran IPA melalui metode Demonstrasi siswa kelas VI MI MI Ma’arif NU Karanggedang Bukateja Tahun Pelajaran 2013/2014”. Untuk mengetahui teknik penelitian maka menggunakan metode penelitian (1) subjek (2) Metode pengumpulan data (3) Metode Analisis Data Adapun kesimpulan yang dapat di ambil adalah sebagi berikut : Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan secara umum dapat di simpulkan bahwa penerapan metode Demonstrasi untuk meningkatkan Prestasi belajar mata pelajaran IPA melalui metode Demonstrasi siswa kelas VI MI MI Ma’arif NU Karanggedang Bukateja Purbalingga Tahun Pelajaran 2013/2014. Peningkatan Prestasi belajar tersebut secara khusus di tandai dengan hasil tes rata-rata siswa selama proses pembelajaran dari siklus I ke siklus II mengalami peningkatan. Hal ini menunjukan bahwa hasil belajar peserta didik dari tiap siklus juga mengalami peningkatan. Perolehan nilai rata-rata tiap siklusnya yaitu pada siklus I diperoleh 6 dimana 40 %. siswa mempunyai hasil belajar dengan cukup baik, siklus II diperoleh 14 dimana 80 % siswa mempunyai hasil belajar dengan kriteria baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Hasil belajar, Metode Demonstrasi, Siswa
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.3203 Metodologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Restu Umar Fauzi
Date Deposited: 18 Nov 2016 06:59
Last Modified: 18 Nov 2016 06:59
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/1619

Actions (login required)

View Item View Item