MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MI MA’ARIF NU KEDUNGWRINGIN KEC.PATIKRAJA KAB. BMS

vii ABSTRAK MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN AKIDAH AKH, 1123304028 (2015) MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MI MA’ARIF NU KEDUNGWRINGIN KEC.PATIKRAJA KAB. BMS. Skripsi thesis, IAIN.

[img] Text
YANI HIDAYATI_MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MI MA’ARIF NU KEDUNGWRINGIN KEC.PATIKRAJA KAB. BMS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
COVER, BAAB I, BAB V , DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (910kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi belajar siswa dalam pembelajaran Akidah Akhlak di MI Ma‟arif NU Kedungwringin Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas. Penelitian ini termasuk penelitian lapangan (field research). Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, interview, angket dan dokumentasi. Dengan pendekatan metode penelitian kualitatif. Subjek penelitian dibagi menjadi dua kategori yaitu subjek penelitian primer dan subjek penelitian sekunder.Subjek penelitian primer adalah sumber informasi pokok yang menjadi referensi utama dalam penggalian informasi, yang dalam penelitian ini adalah siswa.Adapun subjek penelitian sekunder adalah sumber informasi pelengkap kepala madrasah dan guru Akidah Akhlak. Teknik Analisis data deskriptif kualitatif Berdasarkan penelitian yang penulis lakukan dapat disimpulkan bahwa motivasi belajar siswa dalam pembelajaran Akidah Akhlak di MI Ma‟arif NU Kedungwringin sudah baik karena siswa mempunyai motivasi dari dalam diri siswa sendiri dan juga mendapat motivasi dari guru dengan memberikan nilai tambahan, partisipasi aktif siswa, kegiatan praktek, dan memberikan perhatian. Hal tersebut dapat di lihat dari hasil jawab wawancara dan angket yang diisi oleh siswa dan kegiatan pembelajaran dikelas. Yang menjawab angket option A sebanyak 47,115% hal ini menjelaskan bahwa tingkat motivasi belajar Akidah Akhlak siswa tinggi, sebanyak 47,21% menjawab option B, berarti hal ini menunjukan tingkat motivasi belajar siswa sedang, dan 5,635% menjawab option C, hal ini menunjukan bahwa tingkat motivasi belajar siswa kurang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: motivasi belajar, akidah akhlak, Madrasah Ibtidaiyah
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 370.1 Phylosophy and Theory of Education > 370.15 Psychology of Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 17 Nov 2016 08:44
Last Modified: 17 Nov 2016 08:44
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/1607

Actions (login required)

View Item View Item