Analisis Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian AirMinum Isi Ulang Merek Anyes Tahun 2014-2015 (Studi Kasus Pada Konsumen AMIU Anyes Sari Kroya Kab. Cilacap).

UMI KURNIASIH, 1123205013 (2015) Analisis Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian AirMinum Isi Ulang Merek Anyes Tahun 2014-2015 (Studi Kasus Pada Konsumen AMIU Anyes Sari Kroya Kab. Cilacap). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Umi Kurniasih_ANALISIS PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Air minum isi ulang Anyes Sari sebagai salah satu usaha air minum isi ulang di daerah Kroya yang menyediakan air isi ulang galon. Banyak faktor yang perlu dipertimbangkan konsumen sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk. Anyes Sari menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen dengan menyediakan air minum isi ulang yang berkualitas dan harganya terjangkau. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian dan variabel mana yang mempunyai pengaruh berarti terhadap keputusan pembelian pada air minum isi ulang Anyes Sari Kroya Kab. Cilacap Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan metode analisis kuantitatif yang menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji f serta analisis koefisien determinasi (R2). Adapun perhitungan data menggunakan SPSS for Windows Release versi 21.0. Berdasarkan hasil perhitungan dan analisis penelitian diketahui persamaan regresi berganda antara harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar Y = 3,301+0,065b1 + 0,835b2, yang bermakna bahwa tanpa adanya pengaruh harga dan kualitas produk maka keputusan pembelian sebesar 3,301. Hasil perhitingan dengan uji t bahwa variabel harga tidak ada pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian air minum isi ulang AMIU Anyes Sari yaitu nilai thitung = 0,534 < dari ttabel 1,997 , dan sedangkan variabel kualitas produk ada pengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian yaitu nilai thitung = 18,391 > ttabel 1,997. Sedangkan variabel independen dengan variabel dependen menggunakan uji F juga menunjukan bahwa harga dan kualitas produk mempunyai pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil tabel regresi liner berganda kolom unstandardized coefficient dapat disimpulkan bahwa kualitas produk yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 338 Production
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Indah Wijaya Antasari
Date Deposited: 17 Nov 2016 00:57
Last Modified: 17 Nov 2016 00:57
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/1562

Actions (login required)

View Item View Item