COVER PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PEMANCINGAN (Studi Kasus Pada Pemancingan Tirta Sari Kebasen Banyumas)

IQBAL ALIF VEBIANSYAH, 1123205008 (2015) COVER PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PEMANCINGAN (Studi Kasus Pada Pemancingan Tirta Sari Kebasen Banyumas). Skripsi thesis, IAIN.

[img] Text
IQBAL ALIF VEBIANSYAH_PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PEMANCINGAN (Studi Kasus Pada Pemancingan Tirta Sari Kebasen Banyumas).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
COVER, BAB I, BAB V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kegiatan rekreasi atau wisata dapat digunakan sebagai sarana melepas stres. Pola dan gaya hidup masyarakat yang semakin sibuk, sempitnya waktu membuat banyak orang yang membutuhkan wisata untuk memperoleh suasana baru yang menyegarkan dan menghibur. Penyedia layanan jasa juga berpotensi menjadi lahan bisnis yang menjanjikan jika dikelola dengan baik dan benar.Pemancingan Tirta Sari yang merupakan usaha jasa yang bergerak di jasa yang berupa kolam pemancingan. Memancing adalah kegiatan menangkap ikan atau hewan air tanpa alat atau dengan menggunakan sebuah alat oleh seorang atau beberapa. Penelitian yang penulis lakukan ini adalah termasuk dalam penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan penelitian regresi sederhanaadalah analisis regresi dengan jumlah variabel pengaruhnya hanya satu. Sampel yang digunakan sejumlah 95 orang. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan di pemancingan Tirta Sari Kebasen, sehingga bisa menjadi bahan informasi. Dalam pengumpulan data penulis menggunakan metode observasi, kuesioner dan dokumentasi. Sedangkan untuk analisanya, penulis menggunakan teknik regresi adalah suatu metode anilisis statistik yang di gunakan untuk melihat pengaruh anatara dua variabel atau lebih. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara layanan terhadap kepuasan pelanggan pemancingan Tirta Sari Kebasen adalah kualitas pelayanan pemancingan Tirta Sari. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa koefisien kualitas pelayanan memberikan nilai sebesar 0,848. Hal ini menunjukkan bahwa jika semakin baik kualitas pelayanan maka semakin meningkat tingkat kepuasan pelanggan. Dari hasil penelitian diketahui bahwa kualitas pelayanan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan di pemancingan Tirta Sari.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Kualitas Layanan, Kualitas Produk.
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 158 Applied psychology > 158.2 Interpersonal Relations
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 09 Nov 2016 06:41
Last Modified: 09 Nov 2016 06:41
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/1518

Actions (login required)

View Item View Item