ANALISIS PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN BIAYA DISTRIBUSI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus PT. Tiga Putra Abadi Perkasa Cabang Purbalingga)

AMANDA TYAS, NIM.1223203004 (2016) ANALISIS PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN BIAYA DISTRIBUSI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus PT. Tiga Putra Abadi Perkasa Cabang Purbalingga). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img] Text
AMANDA TYAS_ANALISIS PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN BIAYA DISTRIBUSI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJ.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (253kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan studi kasus pada PT. Tiga Putra Abadi Perkasa Purbalingga. Penelitian ini berjudul ― Analisis Pengaruh Biaya Promosi dan Biaya Distribusi Terhadap Peningkatan Volume Penjualan (studi kasus pada PT. Tiga Putra Abadi Perkasa Cabang Purbalingga).‖Tujuan penelitian ini adalah mengetahui apakah biaya promosi dan biaya distribusi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan. Penelitian ini termasuk penelitian (field research). Dalam pengumpulan data, penyusun menggunakan metode dokumentasi dan wawancara. Dalam analisisnya, penyusun menggunakan analisis stastik deskriptif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji F dan uji t adapun perhitungannya dengan SPSS for Windows Release 16. Berdasarkan hasil perhitungan dan analisis penelitian diketahui persamaan regeresi berganda antara biaya promosi dan biaya distribusi terhadap peningkatan volume penjualan sebesar Y= 0,0000005678 + 1,912X1 + 2,148X2, yang artinya tanpa adanya pengaruh biaya promosi (X1) dan biaya distribusi (X2), maka volume penjualan (Y) sebesar 0,0000005678. Hasil analisis variabel independen dengan variabel dependen dengan menggunakan uji t menunjukkan bahwa biaya promosi mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap volume penjualan dengan nilai thitung (2,043) > ttabel (2,032). Dan hasil perhitungan variabel biaya distribusi dan volume penjualan menunjukkan adanya pengaruh positif yang signifikan terhadap volume penjualan dengan nilai thitung (2,983) > ttabel (2,032). Sedangkan hasil analisis uji F juga menunjukkan bahwa biaya promosi dan distribusi mempunyai pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap peningkatan volume penjualan. Berdasarkan analisis tersebut disimpulkan bahwa antara variabel biaya promosi dan biaya distribusi mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap peningkatan volume penjualan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Biaya Promosi, Biaya Distribusi dan Volume Penjualan
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 170 Ethics (Moral philosophy) > 174 Economic and professional ethics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Restu Umar Fauzi
Date Deposited: 02 Nov 2016 02:47
Last Modified: 02 Nov 2016 02:47
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/1435

Actions (login required)

View Item View Item