STRATEGI PEMASARAN TEH TONG TJI DENGAN KONSEP TEA BAR DITINJAU DARI PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus diFood Court Moro dan Rita Bunto’s di Purwokerto)

Lery Resdianingsih Utami, 1223205004 (2016) STRATEGI PEMASARAN TEH TONG TJI DENGAN KONSEP TEA BAR DITINJAU DARI PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus diFood Court Moro dan Rita Bunto’s di Purwokerto). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (579kB) | Preview
[img] Text
LERY RESDIANINGSIH UTAMI_STRATEGI PEMASARAN TEH TONG TJI DENGAN KONSEP TEA BAR DITINJAU DARI PERS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Teh paling banyak dikonsumsi masyarakat setelah air putih yang biasa dinikmati baik dingin maupun panas dari segala kalangan. Dalam keadaan pasar penawaran teh yang semakin tinggi, berakibat pada semakin ketat persaingan antar perusahaan teh. Sebagai salah satu perusahaan minuman teh terbesar di Indonesia, Perusahaan Teh Tong Tji memiliki strategi pemasaran tersendiri.Pada tahun 2008, Tong Tji mulai merambah bisnis snack dan minuman berkonsep Tea Bar dengan gerai pertama berlokasi di Sadewa Food Court Matahari Mall Semarang. Tong Tji didirikan pada 1938 oleh Tan See Giam. Beliau menciptakan resep pencampuran teh tradisional dengan menggunakan peralatan seperti kompor arang dan pot bambu. Berawal dari industri rumah tangga sederhana tersebut, Tong Tji berusaha menjadi merek global di industri teh dengan kualitas terbaik bagi para konsumen. Permasalahan yang akan dikaji adalah bagaimanakah strategi pemasaran Teh Tong Tji dengan konsep Tea Bar ditinjau dari perspektif Ekonomi Islam? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Pemasaran Teh Tong Tji dengan konsep Tea Bar ditinjau dari Perspektif Ekonomi Islam. Penelitian ini menggunakan penelitian lapangan (field research) metode kualitatif,. Pengumpulan data yang digunakan adalah dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi disertai dengan teknik penganalisa data menggunakan analisis deskriptif yang dimaksudkan untuk mendeskripsikan suatu situasi atau kondisi yang bersifat fakta. Berdasarkan hasil penelitian dari hasil analisis Ekonomi Islam, strategi pemasaran yang dilakukan PT. Tong Tji melalui Tea Barmenurut penelitian sesuai dengan Islam karena kejujuran kualitas produk dan penjualan benar-benar menjaga kualitas terbaik (Q.S. Al-Zalzalah : 7) dan Perspektif ekonomi Islam terhadap produk Tea Bar Tong Tji sendiri dapat dinilai dari kehalalan produk. Produk Tong Tji sudah bersertifikasi halal dari MUI sesuai dengan firman Allah (Q.S. Al-Baqarah : 168). Kata kunci : Strategi Pemasaran, Tea Bar, Ekonomi Islam

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Indah Wijaya Antasari
Date Deposited: 17 Oct 2016 01:07
Last Modified: 17 Oct 2016 01:07
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/1354

Actions (login required)

View Item View Item