MANAJEMEN STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS ICT DI MASA NEW NORMAL PADA PAUD ABACA LAREN BUMIAYU BREBES

NIZAFATUL, HIDAYAH (2021) MANAJEMEN STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS ICT DI MASA NEW NORMAL PADA PAUD ABACA LAREN BUMIAYU BREBES. Skripsi thesis, IAIN PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (811kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIZAFATUL HIDAYAH.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penerapan manajemen strategi dalam pembelajaran berbasis ICT di masa new normal pada PAUD ABACA Laren Bumiayu Brebes didasari oleh keresahan pihak lembaga PAUD ABACA Laren Bumiayu Brebes terhadap praktik pembelajaran online di masa new normal yang ada pada lembaga-lembaga lain terkhusus lembaga pendidikan anak usia dini yang ada di Bumiayu. Untuk mensiasati hal tersebut, pihak lembaga PAUD ABACA Laren Bumiayu Brebes menerapkan proses manajemen strategi agar penerapan pembelajaran berbasis ICT di masa new normal dapat berjalan secara optimal sehingga tujuan pembelajaran untuk meningkatkan perkembangan peserta didik dapat tercapai secara maksimal sekalipun di masa new normal. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mendeskripsikan dan menganalisis bagaimana proses manajemen strategi pembelajaran berbasis ICT dimasa new normal pada PAUD ABACA Laren Bumiayu Brebes. Dari penelitian ini diketahui bahwasanya manajemen strategi yang diterapkan PAUD ABACA Laren Bumiayu Brebes sudah baik, manajemen strategi diterapkan dengan melibatkan semua stakeholder yang ada, sehingga hasil dari manajemen strategi dari pembelajaran ICT di masa new normal tersebut efektif dalam mencapai tujuan dan sasaran dalam penerapan pembelajaran berbasis ICT di masa new normal. Proses manajemen strategi pembelajaran berbasis ICT di masa new normal pada PAUD ABACA Laren Bumiayu Brebes tersebut diawali dengan tahapan analisis lingkungan, formulasi strategi, implementasi strategi, sampai pada evaluasi dan pengendalian strategi. Manajemen strategi pembelajaran berbasis ICT di masa new normal pada PAUD ABACA Laren Bumiayu Brebes telah memberikan dampak positif bagi lembaga PAUD ABACA Laren Bumiayu Brebes itu sendiri ataupun bagi peserta didik. Perkembangan anak selama melakukan pembelajaran berbasis ICT sudah tercapai secara maksimal. Peserta didik mengalami peningkatan tumbuh kembang sesuai dengan usianya walaupun di masa new normal. Selain itu terciptanya citra positif dari kalangan masyarakat terhadap pelayanan pembelajaran berbasis ICT juga menjadi salah satu indikator keberhasilan program pembelajaran tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen strategi, pembelajaran berbasis ICT di masa new normal.
Subjects: 000 Generalities > 001 Knowledge
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.3202 Administrasi dan Manajemen
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Nizafatul Hidayah
Date Deposited: 27 Oct 2021 08:32
Last Modified: 27 Oct 2021 08:32
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/11861

Actions (login required)

View Item View Item