TINGKAT IDENTITAS DIRI PADA REMAJA PECINTA DRAMA KOREA DI SMK NURUL HUDA NU PAGUYANGAN

Ilmi, Nafia Ningrum (2021) TINGKAT IDENTITAS DIRI PADA REMAJA PECINTA DRAMA KOREA DI SMK NURUL HUDA NU PAGUYANGAN. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (652kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Ilmi Nafia Ningrum_Tingkat Identitas Diri Pada Remaja Pecinta Drama Korea Di SMK Nurul Huda NU Paguyangan.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Identitas diri merupakan salah satu perkembangan yang akan dialami oleh remaja, remaja akan mulai mencari identitas diri untuk menempatkan diri dan memberikan arti pada dirinya dengan tepat untuk menemukan jati dirinya. Remaja pecinta drama korea sama dengan remaja pada umumnya tetapi remaja pecinta drama korea memiliki kebiasaan menonton drama korea dimana di dalam drama korea memiliki unsur budaya yang berbeda dengan budaya indonesia. Dalam identitas diri ada beberapa aspek yang mempengaruhi identitas diri yaitu, Aspek Subyektif, Genetik, Adaptif, Dinamis,Struktural, timbal balik psikososial, dan Status Eksistensial, untuk itu penelitian ini memiliki rumusan masalah Bagaimana Tingkat Identitas Diri pada Remaja Pecinta Drama Korea di SMK Nurul Huda NU Paguyangan dan Penelitian ini bertujuan untuk melihat Tingkat Identitas Diri pada Remaja Pecinta Drama Korea di SMK Nurul Huda NU Paguyangan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Objek penelitian ini a dalah siswa kelas X SMK Nurul Huda NU Paguyangan. Sampel dalam penelitian ini yaitu remaja pecinta drama korea dengan jumlah responden 35 resoponden. Teknik pengumpulan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, Kuesioner dan dokumentasi. Sedangkan teknik pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan pengkategorian dengan Penilaian Acuan Norma dan dengan Rumus Peresentase dengan bantuan Aplikasi Microsoft Excel dan Statistical Package for the social scienes ( SPSS) Hasil penelitian tingkat identitas diri pada remaja pecinta drama korea di SMK Nurul Huda NU Paguyangan yaitu dari 35 Responden sebanyak 4 responden (11,4 %) berada pada tingkat identitas diri kategori Tinggi, 27 responden (77,1%) berada pada tingkat identitas diri kategori Sedang, 4 Responden (11,4%) berada pada tingkat identitas diri kategori Rendah. Hal tersebut karena remaja masih belum cukup memahami dirinya sendiri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Identitas Diri, Remaja, Drama Korea
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 153 Mental processes and intelligence
300 Social sciences > 360 Social services; association > 362 Social welfare problems and services > 362.7 Problem and Service to Young People (Anak dan Remaja)
Divisions: Fakultas Dakwah > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Ilmi afia Ningrum sdri
Date Deposited: 06 Sep 2021 02:47
Last Modified: 06 Sep 2021 02:47
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/11187

Actions (login required)

View Item View Item