MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DI SMK MUHAMMADIYAH BOBOTSARI PURBALINGGA

Agus, Triyanto (2021) MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DI SMK MUHAMMADIYAH BOBOTSARI PURBALINGGA. Masters thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
AGUSTRIYANTO_MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DI SMK MUHAMMADIYAH BOBOTSARI PURBALINGGA.pdf

Download (61MB) | Preview

Abstract

Manajemen sumber daya manusia pendidikan merupakan unsur yang sangat penting untuk ditelusuri, karena berhasil atau tidaknya lembaga pendidikan banyak dipengaruhi faktor menajemen lembaga pendidikan. Dalam konteks ini dijelaskan bahwa sumber daya manusia pendidik dan tenaga kependidikan merupakan ujung tombak dan perlu dikembangkan dengan baik. Realitas sistem pendidikan Indonesia belum menunjukkan kualitas dan keberhasilan yang diharapkan. Pendidikan Nasional belum bisa menciptakan Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang unggul, baik dari segi intelektualitas, moralitas, spritualitas, profesionalitas dan kemampuan daya saing atau kompetisi bangsa. Dalam kenyataannya pendidikan di Indonesia sulit mengalami kemajuan yang berarti, bahkan dalam skala global kualitas jauh dari negara-negara tetangga. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mendeskripsikan Manajemen Sumber Daya Manusia Pendidikan. Pendekatan penelitian yang digunakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitiannya penelitian deskriftif kualitatif. Instrumen utama dalam penelitian ini peneliti sendiri. Data yang diperoleh terdiri dari data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data terdiri dari 3 (tiga) bagian, yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan temuan dan pembahasan hasil penelitian, maka secara umum peneliti menyimpulkan bahwa pelaksanaan Manajemen Sumber Daya Manusia Pendidikan di SMK Muhammadiyah Bobotsari Purbalingga, dalam pelaksanaannya di lapangan dapat dikatakan cukup baik, walaupun masih ada yang perlu untuk tambahkan lagi sebagai usaha perbaikan ke depannya nanti.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Pendidik dan tenaga kependidikan, Pelaksanaan.
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.3202 Administrasi dan Manajemen
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: AGUS TRIYANTO sdr
Date Deposited: 26 Jul 2021 03:59
Last Modified: 26 Jul 2021 03:59
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/10399

Actions (login required)

View Item View Item