PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE OPPO

VENNI, SANIYATUL MUBAROKAH (2021) PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE OPPO. Skripsi thesis, IAIN PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
VENNI SANIYATUL MUBAROKAH_Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone OPPO.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Di Indonesia terdapat beberapa merek smartphone yang dikenal oleh masyarakat. Salah satunya adalah OPPO smartphone. OPPO merupakan perusahaan elektronik yang berkantor pusat di Dongguan, Guangdong, Tiongkok. OPPO didirikan pada tahun 2004. Menurut Schiffman & Kanuk (2007), Brand image adalah sekumpulan asosiasi mengenai suatu merek yang tersimpan dalam benak atau ingatan konsumen. Kotler dan Amstrong (2012), menyatakan bahwa kualitas produk adalah kemampuan suatu produk untuk melakukan fungsi-fungsinya yang meliputi daya tahan, keandalan, ketepatan, kemudahan, operasi dan perbaikan serta atribut lainnya. Menurut Sudaryono (2016), harga adalah suatu nilai tukar yang bisa disamakan dengan uang atau barang lain untuk manfaat yang diperoleh dari suatu barang atau jasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, kualitas produk, dan harga baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo pada mahasiswa FEB UMP Purwokerto. Jenis penelitian ini adalah dengan penelitian lapangan (field research). Sampel yang digunakan sebanyak 97 sampel mahasiswa FEB UMP Purwokerto yang menggunakan smartphone Oppo. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukan bahwa brand image, kualitas produk, dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo baik secara parsial maupun simultan. Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,781, dapat diartikan bahwa 78,1% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel brand image, kualitas produk, dan harga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: 400 Language > 406 Organizations and management
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sdri Venni Saniyatul Mubarokah
Date Deposited: 06 Jul 2021 02:44
Last Modified: 06 Jul 2021 02:44
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/10246

Actions (login required)

View Item View Item