PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG (STUDI KASUS PADA KONSUMEN WARUNG MAKAN GUDEG PAK BIMA PURWOKERTO)

Muhamad, MUFTI ALI (2021) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG (STUDI KASUS PADA KONSUMEN WARUNG MAKAN GUDEG PAK BIMA PURWOKERTO). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Skripsi_MuhammadMuftiAli_1522201060.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Menurut Philip Kotler minat beli adalah tahapan yang dilakukan oleh konsumen sebelum merencanakan untuk membeli suatu produk. Hal ini sangat diperlukan oleh para pemasar untuk mengetahui minat beli konsumen terhadap suatu produk, baik para pemasar maupun ahli ekonomi menggunakan variabel minat untuk memprediksi perilaku konsumen di masa yang akan datang.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah harga, kualitas produk, lokasi, dan minat beli ulang berpengaruh terhadap minat beli ulang di Warung Makan Gudeg Pak Bima. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen Warung Makan Gudeg Pak Bima Purwokerto dengan jumlah sampel sebesar 97 responden. Metode dalam pengambilan sampel adalah simple random sampling dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, regresi ordinal, uji T, Uj F dan uji koefisien determinasi dengan alat bantu IBM SPSS 26. Berdasarkan hasil uji validitas dan uji reliabilitas data yang digunakan dalam penelitian ini valid dan relieble. Hasil pada Uji T dapat disimpulkan bahwa Harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang, lokasi berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang, dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. Hasil analisis Uji F dapat disimpulkan bahwa variabel harga, kualitas produk, lokasi, dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap minat beli ulang pada Warung Makan Gudeg Pak Bima Purwokerto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, Lokasi, Kualitas Pelayanan, Minat Beli Ulang.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
800 Literature and rhetoric > 805 Serial publications
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Muhamad Mufti Ali sdr
Date Deposited: 22 Jun 2021 06:12
Last Modified: 22 Jun 2021 06:12
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/10216

Actions (login required)

View Item View Item