SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN UMROH DI AL MA’WA NU TOUR & TRAVEL PT. NAHDLATUNAZADUNA TAQWA CILACAP

Trio, Waluyo (2021) SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN UMROH DI AL MA’WA NU TOUR & TRAVEL PT. NAHDLATUNAZADUNA TAQWA CILACAP. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN UMROH.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Kemajuan teknologi semakin pesat dan cepat, sebagai manusia di era teknologi hampir semua tindakan dikemas seefisien mungkin. Termasuk dalam pengaplikasian manajemen untuk pelayanan umroh, di zaman sekarang manajemen telah bertranformasi dengan kecanggihan teknologi. Hal tersebut dilakukan dalam rangka untuk lebih memaksimalkan dan mengefektifkan pelayanan umroh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sitem informasi manajemen untuk meningkatkan pelayanan umroh di Biro Al-Ma’wa NU Cilacap. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang mengambil lokasi penelitian di biro Al-Ma’wa NU Cilacap. Jenis Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Data dalam penelitian berupa data kualitatif yang berupa data primer dan data sekunder. Data diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang sudah terkumpul kemudian dianalisis dengan metode analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa sistem informasi manajemen untuk meningkatkan pelayanan umroh dapat dibuktikan dengan pengaplikasian yang terdapat pada sebuah aplikasi Al Mawa. Dari fungsi manajemen yakni POAC, kesemuanya dari data penelitian yang diperoleh terbukti manajemen dapat diterapkan dalam sebuah teknologi aplikasi. Dan terkait hasil yang diperoleh memberikan kesimpulan bahwa dengan penggunaan teknologi maka pelayanan umroh di zaman sekarang semakin efektif dan efisien. Selain itu dengan sistem informasi manajemen akan memberikan peningkatan pelayanan terhadapa calon jamaah umroh dalam melaksanakan ibdah umroh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Manajemen, Pelayanan Umroh, Al Mawa NU Cilacap.
Subjects: 000 Generalities > 003 Systems
600 Technology (Applied sciences) > 606 Organizations
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services
Divisions: Fakultas Dakwah > Manajemen Dakwah
Depositing User: Trio Waluyo sdr
Date Deposited: 17 Jun 2021 06:31
Last Modified: 17 Jun 2021 06:31
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/10210

Actions (login required)

View Item View Item