ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN PADA PEMBELIAN LOGAM MULIA EMAS (STUDI PT. EMAS OPTIMASI ABADI CABANG PURWOKERTO)

Tri, Wijiyanti (2021) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN PADA PEMBELIAN LOGAM MULIA EMAS (STUDI PT. EMAS OPTIMASI ABADI CABANG PURWOKERTO). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI-Tri Wijiyanti-NIM 1617201038.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kepuasan konsumen terhadap perusahaan tidak terlepas dari strategi harga yang digunakan, kualitas produk yang ditawarkan dan kualitas pelayanan yang diberikan oleh perusahaan. Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, perusahaan dituntut adanya upaya setiap manajemen di seluruh outlet PT. Emas Optimasi Abadi di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kualitas. Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kualitas produk (X1), harga (X2) dan kualitas pelayanan (X3) terhadap kepuasan konsumen pada pembelian logam mulia emas di PT. Emas Optimasi Abadi (EOA) Cabang Purwokerto. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel sebanyak 100 responden PT. EOA dengan menggunakan metode sampel incidental sampling. Teknik analisis yang digunakan ialah analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa responden memberikan pernyataan bahwa kualitas produk PT. EOA sudah bagus, dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 3,1809 dengan nilai signifikansi sebesar 0,0020, yang berarti kualitas produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen. Harga PT. EOA terjangkau oleh semua kalangan masyarakat, dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 6,7828 dengan nilai signifikansi sebesar 0,0000, yang berarti harga bepengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen. Kualitas pelayanan PT. EOA sudah baik , handal dalam meberikan inforamsi dan terampil dalam melayani pelanggan, dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 8,5864 dengan nilai signifikansi sebesar 0,0000, yang berarti kualitas pelayanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen. Kualitas produk, harga, dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen dengan nilai f hitung sebesar 135,9555 dengan nilai signifikansi sebesar 0,0000.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
300 Social sciences > 350 Public administration
300 Social sciences > 360 Social services; association
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Tri Wijayanti sdri
Date Deposited: 15 Jun 2021 03:25
Last Modified: 15 Jun 2021 03:25
URI: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/10199

Actions (login required)

View Item View Item